Media Promosi yang Bantu Selamatkan Bumi

Menurut informasi dari website dietkantongplastik, sejak Oktober 2010 di Indonesia telah dimulai suatu gerakan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal ini karena ada banyak hal negatif yang bisa ditimbulkan bagi lingkungan hidup dari penggunaan kantong plastik ini. Salah satu wujud dari gerakan ini adalah diadakannya program kantung plastik berbayar di jaringan retail modern seperti minimarket atau supermarket pada bulan Februari 2016 di 22 kota se Indonesia. Meski belum jelas kelanjutan program ini, namun sebagai bagian dari masyarakat yang peduli lingkungan hidup, kita bisa terus berpartisipasi dengan menggunakan tas berbahan non-plastik.

Tas Spunbond adalah salah satu jenis tas yang tidak terbuat dari bahan plastik. Seperti namanya, ia terbuat dari bahan Kain Spunbond, yakni kain yang berstruktur datar, seperti lembaran atau jaring yang tidak dibuat dengan menenun, tetapi oleh ikatan dan melibatkan serat, secara cara mekanik, termal atau proses kimia. Spunbond atau istilah lainnya polypropylene merupakan kain yang ramah lingkungan yang banyak digunakan saat ini sebagai bahan pengganti plastik.

Kain spunbond dapat dibentuk menjadi aneka bentuk tas, yang tak hanya berfungsi sebagai tas belanja, tapi mulai banyak juga dipakai sebagai tas souvenir / goody bag atau tas tempat kotak kue / kotak nasi. Meski relatif ringan, tapi permukaanya yang padat, memungkinkan tas spunbond dicetak dengan tehnik screen printing atau sablon, untuk menampilkan logo dan nama perusahaan sehingga dapat digunakan sebagai media promosi. Bila dipadukan dengan bahan frontlite vinyl, tas spunbond juga dapat menampilkan gambar atau foto secara full color.

Copyright © 2009 – 2022 IndoMedia Promotion. All Rights Reserved.